100 comments

  1. Ini baru Habib beneran ,seperti Tuan Syeh Adul Kodir Alzailani.Belio luas pengetahuannya.ane pernah baca bukunya.

  2. saya pribadi gak stju.sma habib yg mulya yang mngtakan mengcpkan slamt natal boleh,, kalo ada orang yg mngucpakan selamt natal kepada nasrani sama aja mengatakan selamat Allah punya anak??? maaf yah bib saya gak stju,, smga Allah mmberi taufik kpda qta semuanya

  3. Dulu gusdur berpendapat seperti itu dan langsung dapat lebel LIBERAL . dan di teruskan oleh kyai said juga langsung di cap LIBERAL .sekarang ada ulama berpendapat seperti di tayangan ini apakah mereka yang mengatakan kyai said dan gusdur LIBERAL juga berani memberi lebel ke ulama ini dengan sebutan LEBIRAL…..?

  4. Terdapat perbedaan pendapat ttg ini..tp saya pribadi lebih mengikuti ulama2 yg mengharamkan..tanpa mengurangi rasa hormat dan cinta saya kpd habib.. saya juga menghormati saudara2 saya yg mengucapkan itu..

  5. Ya Allah klo habibnya lembut, pancaran cahaya diwajah beliau adem banget,santun meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw.bkin nambah kangen pd kekasih Allah Swt.

  6. Lohh ya dlu blg slm natal haram sekarang yg mengharamkan datengin saja tuh habibnya. Dulu qurais sihab membolehkan d katain aneh2. Sekarang udh denger tohh. Ngaji2 dulu lah ben gak kakean komen.

  7. Tentunya kita niatkan mengucapkan dalam rangka memuliakan kelahiran Nabi Isya, bukan menyakini telah lahirnya anak Allah. Moga tidak di salah artikan pendapat Ulama yang membolehkan…

  8. Jika muslim haram ucapkan natal, non muslim juga najis nyebut idulfitri, itu kon sekwensinya.
    Maka, jalan terbaik, ya sama2 boleh , apalagi ditengah masyarakat prural berbeda2 agama.
    Yg menyatakan haram, itu kampret dan kafir.

  9. Yang mengaku cinta ahlulbait pilih mana??
    Yang membenarkan semua perkataan Habib pilih mana?

    Yang pilih pendapat nya Habib Rizieq berarti menyelisihi pendapatnya Habib Ali Al Jufri.
    Yang pilih pendapatnya Habib Ali Al Jufri berarti menyelisihi pendapatnya Habib Rizieq.

  10. Inikah hbib yg mghormati sgka prbedaan dan mghargai kpd umat dan mahluk Alloh,trimksh bibb ulama2 NU lah yg mnjga duriah rosululloh

  11. Bagi umat nasrani Natal di peringati sebagai lahirnya anak tuhan yaitu yesus.
    Selamat natal.
    Berarti Selamat atas lahirnya anak tuhan.

    Sungguh menyanyangkan jika ada umat islam menyelamati lahirnya anak tuhan.
    Dan sungguh Allah maha mengetahui segala sesuatunya.

  12. Makin hancur aqidah…bagi umat muslim tetap hukumnya haram mengucapkan selamat hr natal kpd agama lain..hati2 banyak yg mengaku habib dan ulama yg menghacurkan islam dari dalam.mengajilah kepada yg benar2 seorang guru..

  13. Yg dari Syiah yaitu Quraish Shihab.
    Yg dari Sufi yaitu ini habib jufri.. membolehkan mengucapkan Selamat natal tgl.25 Desember utk kaun nasrani.. hancuskan? Aqidah mereka..jgn marah ya..itu kenyataan.

  14. Subhanallah Walhamdulillah
    begitu indah ucapan2 dari Habib Al Jufri, membuat kita prasaan kita sejuk dan brbhgia.
    Subhanallah…Terlihat karomah yg luar biasa dr wajah beliau.
    Allahumma Sholli Ala Sayyidinna Muhammad.
    Yaa ALLAH smoga Habib Al Jufri bserta kluarga sllu shat2 dan brbhgia serta sllu dlm lindunganmu Yaa Rabb.
    Dan Smoga saudara2 disluruh dunia sllu shat2 dan brbhgia.
    Amin Yaa Rabbal Alamin.

  15. mf hbib ana tak bs jadiri kajian nbib sbb ana brsama pasukan lainya sdg gladi kotor untk pengamanan natalan, dan lagian nasbungnya dah d pesan

  16. Jika ada seorg ustadz, lebih lagi seorg ulama atau Habaib, lalu membolehkan ucapan Selamat Natal, maka dia adalah dai yang menyeru ke pintu Jahannam

  17. Saat memandangmu habib Ali al jufri…mmbuatku damai,islam akan harum karena akhlaq.adab dan mnjaga toleransi….bukan mnghina mncaci

  18. Ini baru yes 👍🙏 karena keluarga besar saya juga banyak muslim saling menghormati kalau idul Fitri kita kumpul dan Natal juga saling menghormati perbedaan itu indah salam damai 😍🌹🌹👍🙏🙏

  19. Yaa kayak gini kesingnya org timur tengah berjiwa NKRI yg menyejukan.gk kayak kadrun yg d sebelah yg mbolak balikan mnjd pecah belah umat👎👎

  20. Astagfirulloh. Pdhl udah jelas2 bahwa ngucapin selamat natal tdk boleh dlm islam. Nek toleransi iku ojo keblinger lur!!!
    Mesisan po o pas natalan mahallul qiyam ng gerejo

  21. Video selengkapnya tentang hukum mengucapkan natal oleh Habib Ali Aljufri bisa ditinton disini https://www.youtube.com/watch?v=2aqyg6L30B0&t=32s
    dan video lengkap Habib Ali Aljufri mengapresisasi Banser, silahkan simak disini https://www.youtube.com/watch?v=p3kOSQ2D3uI&t=4s

  22. Tdk semua umat islam di indonesia yg tinggal di kampung2 yg kadang sholat pun tidak dan rentan kristenisasi mempunyai iman seperti Habib Ali aljufri

    Jd Sy ttp berpegang kpd Ulama dan Habaib yg mengharamkan nya

  23. NAHH Mantap
    Ini Orang nya Yang Bikin
    Adem Hati
    Ini nih Yang Bisa menyatukan Indonesia
    Jangan Pulang
    Tinggal di sini aja
    Sebb Cocok Banget Untuk Orang Indonesia

    Semoga beliau Panjang Umur dan sehat selalu Amin

  24. Ulama yang benar selalu menenangkan dan mengambil jawaban yg benar tidak sesuai hawa nfsu sendiri… masyallah.

  25. Benar2 habib ali al juffri …benar 2 habib yng merngkul semua umat… tausianya sangat bisa diterima dan mudah untuk kita pahami…saya mngguminya…smoga sllu di beri panjng umur al habib…amin ya..robb

  26. Kata pak kyai said Aqil, "semakin panjang jenggot semakin goblok"
    Dan pak habib berjenggot.
    Gimana pendapat kalian???

  27. DI VIDEO INI TIDAK ADA HABIB ALI JUFRI MENGATAKAN UCAPKAN SELAMAT HARI NATAL TANGGAL 25,,
    JANGAN DI PLINTIR KATA2 NYA KENAK AZAB INSTAN MAU KAU YANG BUAT VIDEO INI

  28. Habib asli itu ya begini ini…
    Bikin umat rosulAlloh indonesia itu adem ayem tak mau terpecah belah,padahal bukan orang indonesia tapi ingin menyelamatkan umat rosulAlloh terpecah belah,
    Beda dengan orang yang dari indonesia sendiri, yang ingin umat rosulAlloh terpecah belah…

  29. Ngucapin selamat Natal berarti kita
    1 Setuju klo Nabi Isa itu Tuhan Allah
    2 Setuju Nabi Isa itu di bunuh kaum Yahudi lalu disalibkan
    3 Setuju klo Nabi Isa itu lahir tgl 25 Desember
    4 Disinilah persoalan itu timbul , bagi sy mengucapkan Natal itu tetap HARAM ,karena dari dulu juga MUI kita sudah memfatwakan nya HARAM !!!

  30. Indonesia itu bukan negara islam,,,,tapi negara KAFIR……biasa nya boleh mengucapkan natal itu negara mayoritas kafir,minoritas muslim,,,,tapi indonesia muslim noyiritas,,,,,takut ama KAFIR….jauh sebelum indonesia merdeka KAFIR penjajah mengakui kehebatan muslim indonesia,,,,,tapi sekarang kita(muslim)takut sama penjajah pemikiran KAFIR

  31. Satu membolehkan dan satu mengharamkan..ini membuatku semangat untuk mencari ilmu.biar tidak selalu menyalahkan orang lain..insyaALLOH kehidupan bangsa ini tentram dan aman

  32. Manakah yang akan kalian pilih :
    1. Allah dan RasulNYA serta para sahabat dan salafus sholeh mengharamkannya
    2. Ada ulama dan ustadz serta kyai bahkan habib yang menghalalkan atau membolehkannya

    Pilihan tersebut ada pada diri kalian masing2 dan masing2 pilihan tersebut ada konsekuensinya masing2 . Allahu a'lam

  33. Pantaskah lidah yg senantiasa mengucapkan: "Dia tidak beranak dan tidak diperanakan" mengucapkan : selamat atas lahirnya anak tuhan.???

  34. Gak bakalan lama bentar lagi pasti video ini di adu sama ustad sebelah sama kreator you tube. Salamku itu para ulama jgn kau bentur2kan demi viwers

  35. Jika engkau ingin melihat keindahan wajah nabi, maka lihatlah habib Ali al jufri, wajahnya mirip dengan nabi Muhammad SAW (Habib al Umar bin hafidz)

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published