100 comments

  1. Ya Allah 😭😭Al-habib Ali Zainal Abidin Aljufri, seharusnya para dzuriyah Rasulullah seperti beliau menenangkan jiwa dan pikiran umat, tidak memprovokasi sana sini.. semoga Allah SWT selalu memberikan Al-Habib kesehatan dan keselamatan dlm mnympaikan dakwah2 beliau.. aamiiinn

  2. Bagi ku KH Gus Muwafik kulyakin tak mungkin mau melece kan atau mehina Nabi muhammat. Ada ya dia di perlakukan cara begini. Tak lain ada tujuan lain,ingin mehancur kan wibawa KH Gus Muwafiq. Doa ku selalu buat KH Gus Muwafiq insya allah sehat jasmani rahani nya insya allah. Salam damai selalu dari Putra Kampar Kc air tiris Ds Teratak.Padang Pekanbaru Riau

  3. Keadaan rosul yg sebenarnya, dibilang begini begitu, semua keadaan rosul itu ada manfaatnya , ada kemuliyaaannya .
    Walopun kata orang umum jelek , sebetulnya bagi rosul ada nilai ajaran dan tuntunan tinggi bagi umatnya. Artinya semua yg crita rosul yg baik dan yg dgn kondisi yg memprihatinkan, semua itu ada nilai kemulyaan. Rosul kecil jd pengembala kambing, logika orang sekarang rendah dan jelek. Tapi dr itu ada nilai yg sangat tinggi. Gus Muwafiq crita rosul flu sebetulnya ga perlu jd bahan keributan. Semua sikap rosul ada kandungan ajaran yg mulia.

  4. Siapa rasulullah ?
    Berapa orang rasulullah?
    Yang lain bukan rasul?
    Jadi apa?
    Rasul artinya? Apa?
    Mikiiir gais.
    Rasul artinya, orang yg dipilih Allah untuk mengajarkan hal2 yg benar menurut Allah, supaaya dilakukan manusia agar tidak masuk neraka.

    Apa ada rasul mengajarkan yg tidak benar?

    Lebih percaya ke Allah atau lebih kepada rasul?
    Rasul itu manusia lho, punya nafsu; punya alat kelamin dan dipakai.
    Hanya saja tidak ditulis gaya mainnya ke istri2nya.
    Artinya, rasul itu tidak mulia2 banget.
    Tapi saya lebih percaya dgn rasul yg tidak mendunia.
    Misal; istri dan selangkangannya tidak dicampur aduk dgn ajaran agama mulia.

  5. WAHAI SEMUA PARA TOKOH ORMAS AGAMA ISLAM DI WILAYAH NKRI KHUSUSNYA YG DEKAT DGN APARAT YG LAGI BERKUASA!!! BERBUAT DAN BERUCAPLAH YG SANTUN,JGN ANDA BUANG PERCUMA ENERGI UMMAT SALING HUJAT.BAGI YG SUDAH JLS SLH GA USHA NGEYEL,INI BUKAN SOAL ANTAR ORMAS YG SEAGAMA ISLAM.

  6. Kalu sudah kayak gini minta mf.hemmm .kenapa maling ayam masih dipenjara walaupun sudah minta maaf kenapa kenapa….

  7. Y alloh y robhi..alhmdllh smpe merinding lihat habib ali..alhmdllh beliau bnr2 habib yg santun dan bijak..semoga beliau slu dan kslmtn,,beliau bnr2 bikin merinding

  8. kami bersama gus muwafiq… tak peduli apa kata mereka yang bertindak seolah mereka adalah panitia penerima taubat, nyatanya mereka hanya benci ulama NU

  9. Hamba jahil, pendosa dan maksiat sekalipun , kalau dia tulus memohon maaf & ampunan kepada Allah & RasulNya , Insya Allah ; Allah & Rasul Maha Pemberi Ampunan Kepada Hamba²/Umatnya.

  10. Itu para kadal buduk aja yg sok benar…sengaja besar2 kan mslh ini..buat serang NU…kalian tau bukan…siapa gus muwafiq..ulama beaar…mikiiirrr…otak kadal memang taii

  11. Berbuat kesalahan kepada sesama Hamba (Sesama Manusia) lebih susah meminta ampun/maaf.
    Sedangkan berbuat kesalahan kepada Allah & RasulNya , permòhonan maaf agak lebih mudah.

  12. Ini lho yg bner² habib, ini lho yg pantas dijadikan panutan, penerus nabi, dngan jawaban yg tenang tdk teriak², mlihatnya saja sungguh ademm

  13. Yg memaafkan banyak dan yg tdk memaafkan sangat wajar karna baginda rosul jdi bahan olokan.. Hentikan ceramah dan dakwa pengajian si gus itu karna bagi saya kurang wawasan dalam ceramah.. Masih perlu bnyak belajar

  14. Kata mf kami umat islam di mf kan tp kesalahan yg udah di ucapkan itu pun harus di pertanggung jawabkan biar jadi pembelajaran di semua umat islam yg ada di muka bumi ini.

  15. Di menit terakhir video ini:
    Harus di ajari supaya tidak terulang lagi.

    Mungkin dia harus pesantren lagi ke gus qoyum (lasem)..
    Biar sama2 NU.
    agar kelak tidak terulang lagi

  16. mang harus bgtu klo mang gk tau tdk lgsung menghakimi….lagian yg kbnyakan qt liat hnya cuplikan …tnpa berfikir untuk mencari video yg asli…..

  17. Hanya manusia2 yang gak berakhlaq, beragama ,berilmu,..yang selalu berkoar2 membesarkan kejelekan nya orang..tak melihat akhlaq,ilmu mereka…lembutnya al habib jufri❤..
    Gusdur pernah bilang bubarkan fpi…tinggal kapan kata2 gusdur terkabul…Allahuakbar

  18. Menurut pendapat saya Itulah jawaban yg bagus dan bijaksana, buat apa kita mau diadu domba, dipecahbelah. pelakunya jg sdh minta maaf dan mengakui semua kesalahanya, Alloh saja maha pemaaf mengapa msh byk yg ngotot tdk mau memaafkan bahkan cenderung memprovokasi umat, apakah kita mau terpecah belah dan perang seperti negara2 timur tengah, seharusnya kita berfikir secara nalar yg normal dan cerdas, jng mengikuti org2 yg sengaja memperkeruh suasana hanya utk kepentingan pribadinya atau golonganya. Dari dulu kita ini beda, namun perbedaan itu jng dijadikan alasan utk saling menyalahkan, beda itu justru utk saling menghormati satu sama lainya biar hidup kita ini damai, tentram dan bahagia selama lamanya, maaf sy bukan siapa2 dan tdk memihak siapa, hanya karena miris dan prihatin dng keadaan umat islam yg dibawah seperti saya ini. 🙏🙏

  19. Bila manusia udh minta maaf atas kesalahan kenapa tidk ikuti akhlak rosulullah,jika gus muafik salh kepada hal yg bersifat keyakinan itu biar alloh punya yg menghukumi nantinya alibsanu makhalul kthok,,,,,,,,,, itu yg jadi rujuksn ana

  20. Ini sangat obyektif krn jika salah kesalahan itu bukan karena melukai atau membunuh. lain halnya jika penganiayaan atao pembunuhan, di negara lain mungkin tak cukup maaf maaf tp juga dihukum sama persis kejahatan yg ia lakukan.

  21. fpi gk berani komen buruk disini.karena mereka pantang memaafkan. fpi gk punya jiwa pemaaf tapi klo salah juga gk mau minta maaf itulah fpi menurut pandangan saya sebagai rakyat yg menonton gelagat fpi lewat media sosial.

  22. Muafiq minta maaf kpd siapa, dia telah menghina Allah dan Rasulnya dan umatnya yg ta'zhim, hormat kepadanya. Para fuqaha menghukumi murtad kpd penghina Nabiullah bahkan hukuman mati. Ybs bs meminta maaf, taubat di barengi dg syahadat kembali. Dan ini juga di viralkan krn telah menyakiti umat islam seluruh dunia yg cinta,hormat, beriman kpd Rasulullah.

  23. Orang yang masih ngotot pada orang yang sudah minta maaf karena kekeliruan yang tidak di sengaja adalah orang yang mempunyai kepentingan

  24. Ini baru habaib yg sebenarnya.ahlak nabi muhammad di pakainya.tdk seperti ….. Di indinesia yg bisa nya meng hujat jk ada yg slh kata.semoga banyak habib2 seperti ini di indonesia.amin

  25. Yang minta maaf yang di mintain maaf..sesungguhnya gak ada yang tau persis siapa sesungguhnya RASULULLAH….yang ada pada ke Duanya Sama SAMA LOVE RASUL…pertanyaannya kemudian .kenapa harus minta maaf… ? Jawabnya minta maaf sesama manusia itu wajib..itu hablum minan nas.selanjutnya yang tidak mau memaafkan itu bukan manusia Lumrahnya Iblis yang punya sifat takabur .pemarah sebagai mana sumpahnya akan berhianat terus sampai ahir zaman." Nilai sendiri lah..gw.bisa jadi komennya salah.

  26. kalau manusia itu masih punya Rasa seharusnya menyadari kekhilafan Gus Muwafiq tho beliau sudh minta maaf. karena buta mgkn mata hatinya sehingga tdk bisa memaafkan.

  27. Nah,ini habib yg pantas jadi panutan, sangat bijak dan dalam keilmuannya. Semoga Alloh selalu memberikan kesehatan kepada beliau, aamiin….🤲🤲

  28. Andai semua meneladani habib ali al jufri……pastiii ademmmmm.syg sekali bxk yg bw mixk goreng…goreng sana sini mkn pns

  29. SubhanaAllah wal hamdulillah walailaha illaAllah huwaAllah hu akhbar…saya rinduh terhadap habib habib spt ini..yg intinya klu sudah merasa khilaf tentang ucapan maupun perbuatan dan di akhiri memohon maaf wajib hukumnya memaafkan sesama muslim.apalagi tidak ada niatan dlm lubuk hatinya….mau apalagi.

  30. Inilah akhlaq ahlul bait tapi jgn sampai gus mufawiq mengulangi lagi dan bagi banser jgn terlalu bangga akan pakaianmu ingat hanya Allah swt dan Rasullullah saw yg harus kita bela bukan orang orang pencaci

  31. Begini ceritanya…

    Kadrun : " Tad, Bahaya ini tad, ada ustadz yang nyebut Nabi lahir dalam kesesatan."
    Ngustad : " Kurang ajar..! Ini pasti ustadz dari NU."
    Kadrun : "Bukan, Dia bukan NU."
    Ngustad : "Ooo, kalau bukan NU, nggak apa-apa."

    Kadrun : " Ada lagi tad, yang ngomong Ortunya Nabi kafir dan masuk neraka."
    Ngustad : " NU bukan.?"
    Kadrun : "Bukan.!."
    Ngustad : "Ya nggak masalah kalau bukan NU yang ngomong."

    Kadrun : " Ada juga tad, yang ceramah kalau Nabi nggak bisa mewujudkan Islam rahmatan lil Alamin."
    Ngustad : " Bukan orang NU kan.?"
    Kadrun : " Nggak tau tad.! "
    Ngustad : " Kalau dia bukan orang NU ya nggak masalah ceramah gitu."

    Kadrun : " Dan kemaren ada yang ceramah juga dengan nyebut Nabi saat kecil itu rembes."
    Ngustad : " Ya nggak apa-apa to, anak kecil kan wajar rembes, karena kalau mereka lagi main emang nggak peduli kotor."
    Kadrun : "Tapi ini yang ceramah orang NU lo tad."
    Ngustad : " Hah..! Orang NU..?" Kalau gitu ini penistaan terhadap Nabi ini, harus kita demo, ini melukai umat islam."
    Kadrun : " Loh Kok gitu..? Jadi ini karena Nabi atau karena dia orang NU..?"
    Ngustad : "Ya jelas karena dia orang NU. Eh.. karena Nabi deng, eh…karena dia NU. Halah.. pokoknya dia harus di demo."
    "@#$&%?*"
    ente beneran NU or cuman ngaku aja
    🥺🥺🥺🥺🥺😁😁😁😁😁😁🙃🙃🙃😉

  32. Dholim orang yg menyangkut pautkan Habib Ali Al juri dengan kasus g.muafiq karena beliau tdk tau apa2,juga tdk mengerti maksud ucapannya tapi di sangkut pautkan..katanya ahlussunnah koq sama Habib begini sikapnya

  33. Habib yg alim tulus dan ihlas ya seperti ini. Hatinya bersih.

    Beda ma yang dari kubu politik kemarin. Sakit hatinya masuh dibawa ampe sekarang.

  34. habib ali sengaja di plintirkan fatwa2nya sama liberal. ini bukan pertama si dus rembes mengolok2 agama, sebelumnya pernikahan Rosul di olok2. ane lebih cocok fatwa habib taufik. habib ali org pintar tapi dia tdk tau keadaan liberal di indonesia yg berkali2 mengolok2 agama mengolok2 Nabi. jaman umar ra mah di cambuk bahkan bisa di penggal penghina Rosul bukan di maafkan.

  35. habib ali tdk tau kata2 apa yg dimaksud tdk tau orgnya sudah beberapa kali mengolok2 Nabi, gimana beliau mau beri fatwa? yg berhak beri fatwa org tempatan yg tau kalimat penghinaan, tau org nya beberapa kali rendahkan Nabi dg di sertai tertawa jamaahnya.

  36. Allah melarang menigikan suara dilarangmemanggil nama Rosul,
    apalagi si cocot rembes merendahkan Nabi dg kata2 keji rembes kalau ada jambu nabi kecil curi jambu,dibilang kata yg merendahkan kata2 biasa,demi memuaskan milenial dia hina Nabi.

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu meninggikan suaramu lebih dari suara Nabi, dan janganlah kamu berkata kepadanya dengan suara keras sebagaimana kerasnya (suara) sebagian kamu terhadap sebagian yang lain, supaya tidak hapus (pahala) amalanmu, sedangkan kamu tidak menyadari.” (QS Al-Hujurat [49]: 2)

    Janganlah kamu jadikan panggilan Rasul di antara kamu seperti panggilan sebahagian kamu kepada sebahagian (yang lain). Sesungguhnya Allah telah mengetahui orang-orang yang berangsur-angsur pergi di antara kamu dengan berlindung (kepada kawannya), maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa adzab yang pedih (annur 63)

    Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allâh  dan Rasul-Nya, Allâh  akan melaknatnya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan. [Al-Ahzab/33:57-58]
    Imam Ibnu Katsir rahimahullah mengatakan, “Yang tampak adalah ayat ini bersifat umum, yaitu untuk orang yang menyakiti Beliau dengan segala bentuknya. Barang siapa yang menyakiti Beliau maka dia telah mengganggu Allâh . Barang siapa yang mentaatinya maka dia telah mentaati Allâh .”

  37. org liberal apa mulai fens dg arab yg berjenggot sorban jubah? bukan sebelumnya mereka anti nyinyiran dg jengot goblok jubah sorban budaya habaib uaman klayar kluyur?

  38. si dus rembes tdk minta maaf dia membela diri, lihat kalimatnya apabila kalimat sy di anggap jadi si dus tdk nerasa bersalah. terakhir malah dia bilang kata2 nya biasa aj. karna bagi liberal menghina Rosul barang biasa

  39. kok gk habib² yg gini yg tinggl di indonesia ya ??? mungkin klo indonesia di isi habib² gini , mungkin gk ada yg teriak² kofar kafir kali ya, isinya damai tentram..

  40. Umat islam tiada daya untk memebri maaf…
    Ngapain harus minta maaf di medsos…
    Minta maaf lah dalam sholat mu dan dalam do'a mu kpd alloh…ini bukan org islam yg di hina..tapi rasululloh yg tidak lain dari kekasih alloh dan sekaligus ramhmat bagi seluruh alam semesta ini..

  41. Cuman 1 kita maafkan, klw ada 2 gimana? Ehhh ada 3 ternyata!! Bukan copot lagi Iman nya tapi rontok!!! Siapa yg mau bela ayoo… udah 3 lohh masih mau bela juga?

  42. Ingatlah saudara2ku…, salah satu cara iblis utk menghentikan syi'ar dan dakwah Gus Muafiq adalah melaporkan beliau ke polisi.
    FAKTA…!!!

  43. Ingatlah saudara2ku…, salah satu cara iblis utk menghentikan syi'ar dan dakwah Gus Muafiq adalah melaporkan beliau ke polisi.
    FAKTA…!!!

  44. Sebagian dari percikan akhlak rasululloh 14 abad yg silam nyata dan nampak ada di zuriat nya . Yg membuat musuh menjadi takluk tanpa angkat senjata bahkan rela apapun demi rasululloh saw

  45. min. mau tanya nih. saya awam. kenapa antara para habib baik di NU atau diluar NU, beliau beliau punya pandangan terhdp Gus muwafiq?? apa karena pandangan politik atau tidak??atau diantara para habib di indo ada yang paling dituakan atau sepuh sehingga suaranya pasti didengar habib yg lain tapi belum ambil tindakan.. saya awam..

  46. Nauzubillahiminzalik, ada seorg ulama membela org yg menghina nabi,, jalan yg benar dan lurus hanya Hb riziek sihab aja, selain itu kok menyimpang semua astaghfirullah

  47. gus GM mgkin memang salah dlam hal menafsirkan NAbi Muhammad Saw..memang kita harus mnggunakan kata kata memuliakan Nabi..dan memuji beliau.bersolawat.
    ulama jika ada yg salah…ulama lain dtang..ajak duduk dan diakusi..beri pencerahan. bukan malah menebar kebencian..
    bicarakan dlu lah..

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published